Forkopimda Bantu Pengungsi Terdampak Tanah Bergerak

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Komandan, Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. dan Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto S.H., S.I.K., M.H., M.Si. meninjau lokasi para pengungsi terdampak bencana alam tanah bergerak. Dalam kunjungannya, bupati dan rombongan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Kalitlaga Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. Jumat (04/12/20).  

Dalam sambutannya bupati menyampaikan agar masyarakat lebih tenang, lebih damai dan dia berharap masyarakat secepatnya melapor apabila ada sesuatu yang kurang.

"Insyaa Allah Pemerintah Daerah bersama Forkopimda, TNI/Polri siap kesemuanya. Beberapa rumah ada yang berlokasi di tempat yang berbahaya, apakah akan direlokasi, kita tanyakan ke tim dari Provinsi. Kalau memang diperlukan untuk relokasi, secepatnya kita akan relokasi juga. Kita lihat teknisnya dan pergerakan tanah tersebut," tegas Bupati Budhi Sarwono.

Dimasa pandemi ini lanjut bupati, pihaknya memerintahkan kepada Camat untuk mengatur segala sesuatu sesuai protokol kesehatan. j

"Jangan berkerumun, karena bisa menyebabkan tertularnya covid 19. Saya perintahkan untuk bisa mengatur pengungsi untuk sementara waktu  mengungsi di tempat saudara. Terkait jalan yang retak akan kita tangani langsung secara cepat," ungkapnya.

“Saya berpesan kepada warga Banjarnegara pada musim hujan ini yang tempat tinggalnya dekat tebing untuk segera menghindar sementara waktu, mungkin bisa ke tempat saudara sampai kondisi memungkinkan untuk pulang. Kalau masyarakat ikuti saran pemerintah Insyaa Allah akan lebih baik," imbuhnya.(Pendimbna/Nusa)

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response