FORKOM Fakultas Hukum PTN Se Jawa dan DIY Digelar di Unsoed

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Kegiatan tahunan yang diadakan secara bergilir oleh Forum Komunikasi Olahraga (FORKOM) Fakultas Hukum PTN (Perguruan Tinggi Negeri) se - Jawa Tengah dan DI Yogyakarta berlangsung dua hari ( 27 dan 28 Juni 2019). "Kegiatan kali ini bertempat di Fakultas Hukum UNSOED Purwokerto, kebetulan  mendapat giliran ketempatan, "ujar Alief Einstein selaku Koordinator Sistem Informasi Unsoed.

Menurut panitia penyelenggara FORKOM Dr.Kunarti, SH, MH kegiatan ini dimaksudkan, pertama sebagai sarana komunikasi, menumbuhkan kebersamaan antar fakultas hukum se Jateng-DI Yogyakarta dan kesadaran akan pentingnya berolah raga. Kedua, membudayakan semangat sportivitas dalam kompetisi. Ketiga, menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara dosen dan karyawan Fakultas Hukum PTN Se-Jawa Tengah dan DIYogyakarta. Keempat, mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi menurut Kunarti sebanyak 300 orang berasal dari Fakultas Hukum PTN se - Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang berjumlah enam Universitas yaitu Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Tidar Magelang.

"Cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah sembilan cabang, yaitu tenis lapangan, bulu tangkis, catur, vokal putra, vokal putri, futsal, voli putra, voli putri dan tenis meja, " ungkap Kunarti.

Selanjutnya Einstein mengungkapkan, FORKOM dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu (28 - 29 Juni 2019), dimana di dalamnya diselingi rapat Dekan peserta FORKOM untuk membahas informasi terbaru terkait pendidikan Hukum di Indonesia.

Di dalam acara Forkom ini menurut Ketua Panitia Dr.Kartono, SH,MH juga dilakukan penandatanganan Joint Conference antara UNSOED, UNWIKU, dan UNS. Adapun conference yang diselenggarakan bersama tersebut bernama "3rd ICGLOW 2019 : Environmental Law and Technology to Achieve Sustainable Development in Industrial Revolution 4.0 Era". "Conference tersebut rencananya akan diselenggarakan di The Sunan Hotel, Surakarta pada 7 - 8 September 2019 dengan mengangkat isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di era modern, " jelas Kartono.*(hen/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response