Flash Falcon Supersonic Pengganti Concorde?

 

Matamatanews.com,NEW YORKDari New York ke London jika naik pesawat penumpang biasa butuh waktu sekitar 7 jam untuk sampai ketujuan. Hal ini yang membuat Oscar Vinals membuat konsep pesawat penumpang yang memiliki kecepatan supersonik  dapat mempersingkat waktu perjalanan bernama Flash Falcon.

Pesawat ini memiliki kecepatan hingga 3 Mach (sekitar 2.300 mill per jam), dengan kecepatan seperti ini perjalanan dari New York ke London yang berjarak 5.585 KM dapat dipangkas  menjadi  2 jam 40 menit . Kesemua itu berkat dukungan mesin supersonic  “STAR JET ENGINE” yang dibuat dengan daya tahan kuat dan ringan yang diletakkan dibelakang secara terpisah untuk melindungi penumpang dari ganasnya mesin .

“Nantinya pesawat ini dapat menampung hingga 250 penumpang serta dilengkapi dengan kabin yang nyaman serta di desain agar para penumpangnya dapat menikmati perjalanan dengan kecepatan tiga kali kecepatan suara.  Untuk kelas bisnis akan berada di dek atas dan akan memberikan penumpang ruang privasi lebih daripada pesawat modern yang ada saat ini  ” ungkap Oscar Vinals

Flash Falcon akan dibuat dengan bahan  ramah lingkungan , dirancang bebas polusi karbon karena menggunakan reactor fusion portable  plus 6 mesin pesawat  bertenaga listik yang dapat dimiringkan hingga 10 – 20 derajat  hingga memungkinkan flash falcon terbang dan mendarat layaknya helikopter.

Sayap Flash Falcon mampu merubah sudut dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan aerodinamis pesawat. Selain itu pesawat ini pun dilengkapi jendela holografik cerdas yang berada di kokpit pesawat , kegunaannya untuk menampilkan semua kebutuhan  pilot.  Sementara bagian moncong pesawat juga akan dilengkapi “Needled Shape Nose”  untuk menghilangkan kebisingan suara yang  dihasilkan oleh mesin supersoniknya.

Oscar mengatakan bahwa pesawat supersonik ini dalam waktu dekat akan kembali lagi, tetapi keberadaannya harus didukung dengan teknologi abad ke 21. Pesawat ini akan dilengkapi dengan teknologi yang ramah lingkungan dan dalam tahap pengembangan

Flash Falcon ini mengingatkan kita terhadap kejayaan pesawat Concerde sekitar puluhan tahun lalu, tapi kemudian perusahaan tersebut bangkrut karena tiketnya terlalu mahal . Flash Falcon ini bisa dikatakan sebagai pengganti Concorde,selain memiliki kecepatan dua kali lipat, fasilitas yang ditawarkannya pun lebih sempurna sehingga kehadiran  pesawat ini mampu melanjutkan kejayaan concorde yang telah punah sebelumnya. Semoga .(Andro DP/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response