FKPPI Ikut Komsos Wujud Nyata Aksi Bela Negara di Era Kekinian

 

Matamatanews.com, BREBES—Untuk Mempererat tali silaturahmi, Kodim 0713 Brebes menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer Jalan Jenderal Soedirman Nomor 107 Brebes. Rabu (24/06/2020).

Komsos kali ini bertema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”. Yang dihadiri oleh 50 anggota FKPPI dan PPM kabupaten Brebes serta Danramil 17 jajaran Kodim.

Komandan Kodim Letkol InfanterI Faisal Amri, SE yang diwakili oleh Kasdim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku membuka Komsos tersebut menggunakan protokoler kesehatan dimana sebelum peserta masuk dalam tempat acara dilakukan pengetesan suhu badan

Pertemuan tersebut merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan, dan dialog dialogis komunikasi di antara keluarag besar TNI baik yang masih aktif maupun sudah siap Purna bhakti termasuk keluarga besar TNI lainnya.

"Dengan kegiatan semacam ini, dapat diperoleh tentang melihat seluruh masalah yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas seluruh keluarga besar TNI," kata Mayor Edwin.

Komsos ini sebagai bentuk pertahankan dan memupuk rasa persatuan dan ikatan yang sangat diperlukan guna berbagai tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Mari kita jaga keutuhan bangsa ini dengan tetap mejalin silaturahmi antar anak bangsa”, jelasnya.

Kasdim Mayor Edwin juga menghimbau untuk tidak menyebarkan berita hoak atau bohong yang dapat memecah belah persatuan dan persatuan, Silahkan FKPPI dan PPM Brebes bersinergi dalam kegiatan di Kodim. Tutup Kasdim saat terakhir memberikan sambutan.

Terpisah menurut Endang salah satu anggota FKPPI Bumiayu Komsos semacam ini sangat berrmanfaat  selain menambah wawasan juga menambah kecintaan terhadap NKRI

"Saya merasa senang berada dalam bagian Keluarga Besar FKPPI selain menambah wawasan , cinta NKRI , Komsos juga mempererat silaturahmi " terang Endang  (Uts/ Purwanto)

 

redaksi

No comment

Leave a Response