FKPAI Pekuncen Turut Andil Lawan Covid 19

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Kecamatan Pekuncen bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Banyumas melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan yang ditujukan kepada semua masjid dan Mushola Se-Desa Pekuncen, kemarin.

Sasaran penyemprotan yakni 11 Masjid dan 28 Mushola yang ada di wilayah Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Menurut Miftakhul Faozi kordinator sekaligus wakil FKPAI Kecamatan Pekuncen kegiatan penyemprotan desinfektan dipelopori oleh FKPAI Kecamatan  Pekuncen  bertujuan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah desa pekuncen.

Selain hal tersebut juga sebagai himbauan kepada seluruh warga di desa Pekuncen untuk tetap tenang dan waspada dalam menghadapi wabah covid-19 ini yang sudah menjadi pandemi internasional. Tidak lupa juga dalam kegiatan penyemprotan semua anggota yang ikut membantu memberikan arahan supaya masyarakat tetap di rumah, jangan keluar rumah jika tidak benar-benar penting atau stay at home.

Selain itu supaya masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk, tenang dan melaksanakan ibadah shalat tarawih, ittikaf untuk sementara di rumah saja sambil terus tetap berdoa supaya covid-19 segera hilang dari bumi ini "jelas Fauzi.

FKPAI kecamatan Pekuncen dalam kegiatan penyemprotan juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sabun cair kepada masyarakat di wilayah desa Pekuncen, supaya masyarakat lebih mudah cuci tangan dan lebih mencintai kebersihan.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat memperkokoh persatuan antar kalangan dalam menghadapi wabah covid-19. Dan kesadaran cinta kebersihan dapat dilaksanakan oleh semua kalangan, masyarakat menuruti aturan pemerintah serta dalam bulan ramadhan mudah-mudahan masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dari awal sampai akhir dengan lancar dan terus berdoa supaya covid-19 bisa secepatnya hilang dari bumi pertiwi " harap Faozi.

Kegiatan bakti sosial FKPAI dilaksanakan bersama Pemdes Pekuncen yang dipimpin Kepala Desa Pekuncen Saefudin , juga Sertu Priyo Suseno Aji dari Babinsa Desa Pekuncen, Bripka Fredi Babinkamtibmas Desa Pekuncen serta Samsudin (Kadus I Desa Pekuncen), Nasikin (Pengurus UPZ Masjid Jami Al Hidayah Pekuncen), Anas Fauzian (Ketua Ansor Ranting Pekuncen),  Agus Salim (Kasatkorkel Banser Ranting Pekuncen), serta BAGANA, KOKAM dan Satgas covid-19 Desa Pekuncen bersma-sama melawan ganasnya covid-19. ( Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response