Festival Wayang Indonesia Di Kacamata Dunia

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Pertunjukan wayang Indonesia yang bertemakan “The Revalation of God through the holy spirit : received by Romo Resi Brotonirmoyo” di gelar di Borobudur Internasional Golf & Country Club, Lembah Gunung Tidar beberapa waktu lalu sukses dilaksanakan.

Pertunjukan yang digelar oleh Tidar Heritage Foundation (THF) bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia.

Beberapa duta besar negara ikut hadir dalam acara tersebut seperti Hungaria, Australia, Filipina Jerman, Laos, Kroasia, Lebanon, Mongolia, Oman, Panama, Republik Rakyat Cina, serbia dan Venezuela.

Selain itu, hadir juga beberapa tokoh diantaranya Cosmas Batubara, Fadel Muhammad, Mardiyanto, Didik Nini Thowok dan ibu Jero Wacik. Sementara itu, untuk kementerian pariwisata diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty.

Pertunjukan ini sendiri dilaksanakan untuk menunjukan dan mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada Dunia. Selain itu, THF memaksudkan untuk mendorong pemerintah untuk segera memperbaiki Candi Borobudur. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response