FAST BOAT Meledak di Perairan Bali

 

Matamatanews.com, BALI — Terjadi ledakan di wilayah perairan Bali, yang bersumber dari sebuah kapal cepat (fast boat). Kapal Fast Boat Gili Cat 2 tujuan Trawangan itu meledak di area Padang Bai, Tanjung Sari, Karangasem, Provinsi Bali, pagi tadi (15/9/2016). Selepas dari dermaga rakyat, sekitar pukul 09.35 WITA Kapal nahas berpenumpang 35 orang itu meledak setelah berlayar sekitar 2.200 meter dari Dermaga Padang Bai. Sebagian besar penumpang kapal itu adalah wisatawan.

Beberapa di antara korban luka merupakan warga negara asing seperti Australia, Portugal, Jerman dan lainnya. Mereka sedang berlayar dengan kapal itu dari Padang Malai menuju Trawangan untuk berwisata ke Lombok. Korban yang mengalami luka parah ada 15 orang, satu orang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit belum diketahui identitasnya. “Saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Penta, Karangasem” ujar seorang petugas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Bali, Komang Kusumaedi.

Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya memastikan bahwa sejumlah korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan kapal boat sudah dievakuasi ke pinggir dermaga Padang Bai. “Ya ini saya sedang dalam perjalanan menuju ke Padang Bai, korban seluruhnya turis asing,” ujarnya. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response