Fakultas Teknik Unsoed Adakan Konferensi Internasional Teknologi Dan Riset Inovatif

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO - Perbincangan antara Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum dengan Panitia ICETIR (International Conference on Engineering Technology and Innovative Researches) Yogi Ramadhani, S.T., M.Eng. menyatakan bahwa ICETIR  adalah Konferensi Internasional mengenai  Teknologi dan Riset Inovatif yang rencananya akan diadakan pada 18 - 19 September 2019 di Java Heritage Hotel Jalan dr. Angka Purwokerto. Yogi menjelaskan bahwa ICETIR bertujuan untuk mengkomunikasikan hasil penelitian di bidang teknik untuk bersama-sama berkontribusi kepada masyarakat melalui penelitian inovatif. 

"ICETIR mengundang para peneliti dalam hasil karya konseptual, konstruktif, empiris, eksperimental, atau teoretis yang asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya, "papar Yogi.

Yogi menambahakan Konferensi yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) akan menerbitkan semua makalahnya dalam Journal of Physics Conference Series (Scopus Indexed). Penghargaan makalah terbaik juga akan diberikan untuk makalah yang dinilai memberikan kontribusi paling signifikan dalam konferensi.

"Topik yang menarik untuk diajukan tidak terbatas pada, Telecommunication, Information System, Software Engineering, Civil Engineering, Mechanical Engineering, Agriculture Engineering. Control System, Computer Engineering, Geological Engineering, Industrial Engineering maupun Material Engineering, " tambahnya.

Yogi menjelaskan bahwa konferensi ini juga mengundang beberapa ilmuwan dan tokoh dunia sebagai pembicara, di antaranya adalah Associate Prof. Ahmad Zuri bin Sha’ameri (Universiti Teknologi Malaysia, Malaysia), Prof. Hsuan-Teh Hu (National Cheng Kung University, Taiwan),  Dr. Albert Causo (Nanyang Technological University, Singapore), Dr. Eng. Retno Supriyanti (UNSOED, Indonesia, Indoensia), Prof. Toshihiko Noguchi (Shizuoka University, Jepang).

Dalam kesempatan ini, Prof Noguchi juga membawa serta mahasiswanya untuk berkunjung ke Indonesia.Selanjutnya pada hari Jumat (20/09/19) Prof Shameri dari UTM, direncanakan akan memberi kuliah umum di Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik di Purbalingga dilaksanakan sekitar pukul 08.30 - 11.00 WIB.*(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response