Fakultas Kedokteran Unsoed Gelar Sosialisasi Praktek Pencegahan Dan Penaggulangan Covid-19

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Masa pandemi Covid-19 tak hanya menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi, tetapi juga merupakan momen yang tepat bagi semua orang untuk berperilaku hidup sehat. Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum mengatakan, di tengah pandemi yang belum jelas kapan berakhir, adaptasi dan inovasi di segala bidang serta kesigapan mengendalikan penularan dibutuhkan agar kita bisa bertahan melewatinya. 

Menyikapi hal itu Tim Fakultas Kedokteran Unsoed yang terdiri dari dr.Yudhi Wibowo,M.PH. (Ketua Tim) dr.Joko Mulyanto,MSc.,PhD., Dr.dr.Nendyah Roetijawati,M.KK., dr.Diah Krisnansari,MSi., Siti Munfiah,SKM.,MKes. serta 2 mahasiswa Fakultas Kedokteran yakni Muhamad Fikri Marhadhani dan Machfira Bulantrisna menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tajuk “Sosialisasi Peningkatan Pengetahuan dan Praktek Pencegahan serta Penanggulangan Covid-19. Gelaran tersebut berlangsung di Kelurahan Rejasari, Purwokerto Barat” pada hari Rabu (09/06/2021) dan (16/06/2021)

Tujuan umum pengabdian masyarakat tersebut menurut Ketua Tim dr.Yudhi Wibowo, MPH. yang juga ahli Epidemiologi Lapangan (Field Epidemiology) Fakultas Kedokteran Unsoed ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan praktek pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Tim Ahli Satgas Covid-19 PemKab Banyumas ini menuturkan bahwa tujuan khusus pengabdian masyarakat ini adalah:

1. Mengetahui gambaran pengetahuan tentang Covid-19 pada masyarakat,

2. Mengetahui gambaran sikap terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19 pada masyarakat,

3. Mengetahui gambaran kecemasan akibat pandemi Covid-19 pada masyarakat,

4. Mengetahui gambaran praktek pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di antaranya melalui penggunaan masker dan cuci tangan dengan benar.(Hen)

redaksi

No comment

Leave a Response