Facebook dan Instagram Aktifkan Lagi Akun Pribadi Trump

 

Matamatanews.com, WASHINGTON—Dikutip dari laman kantor berita resmi Rusia, TASS, manajemen jejaring sosial Facebook dan Instagram dikabarkan membuka blokir akun pribadi Presiden Donald Trump dari partai Republik Amerika serikat yang tengah menjabat sebagai Presdien pada hari sabtu (16/1/2021) setelah mereka membekukan di tengah aksi protes sedang berlangsung di Washington.

Facebook, yang memiliki kedua layanan, tidak merilis pernyataan terkait, tetapi akun kepala negara kembali tersedia. Entri terakhir di kedua halaman tersebut berasal dari 6 Januari. Belum diketahui apakah Trump dapat menerbitkan postingan baru.

Pekan lalu, perusahaan memutuskan untuk mencegah presiden memposting di Facebook dan Instagram hingga masa jabatannya berakhir pada 20 Januari, hari pelantikan Presiden terpilih Joseph Biden.

Pada 6 Januari, pendukung Trump menyerbu Gedung Capitol di Washington DC untuk menghentikan anggota parlemen dari secara resmi mengesahkan hasil pemilihan presiden November dalam upaya terakhir untuk mencegah Demokrat Joe Biden menjadi presiden baru. Seorang pengunjuk rasa ditembak mati selama kerusuhan itu. Selain itu, tiga orang lainnya meninggal, penyebab kematian mereka dikualifikasikan sebagai darurat medis. Pelantikan Biden dijadwalkan pada 20 Januari.(bar)

 

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response