Enam Militan ISIS Ditangkap Pasukan Keamanan Irak

 

Matamatanews.com, MOSUL—Enam anggota kelompok teroris Negara Islam (IS) di provinsi Nineveh, Minggu (28/7/2019) kemarin ditangkap pasukan keamanan Irak, kata Kementerian Dalam Negeri Irak seperti dikutip IraqiNews.com.

"Berdasarkan surat perintah penangkapan yudisial, enam teroris Negara Islam ditangkap oleh pasukan darurat ke-12 Komando Operasi Nineveh di kota Mosul," kata saluran TV Alsumaria News mengutip pernyataan kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan pers.

Para tahanan, menurut pernyataan itu, berjuang untuk Negara Islam ketika kota Mosul jatuh di bawah kendali kelompok militan pada 2014.Polisi juga menemukan tiga rudal bazooka di sebidang tanah yang dimiliki oleh seorang militan IS di sisi barat Mosul, kata pernyataan itu.

Kelompok Negara Islam muncul di kancah internasional pada tahun 2014 ketika ia merebut sebagian besar wilayah di Irak dan Suriah, menyatakan pembentukan "kekhalifahan" Islam dari kota Mosul.

Kemudian, kelompok itu menjadi terkenal karena kebrutalannya, termasuk pembunuhan massal, penculikan dan pemenggalan kepala, mendorong AS untuk memimpin koalisi internasional untuk menghancurkannya.(win)

redaksi

No comment

Leave a Response