Empat Teroris ISIS Dihabisi Tentara Irak di Perbatasan Suriah

 

Matamatanews.com, BAGHDAD—Selasa (09/7/2019)  tentara Irak mengatakan bahwa pesawat tempurnya berhasil menghabisi empat teroris ISIS sekaligus menghancurkan dua kendaraan lapis baja miliknya dalam serangan udara di perbatasan Suriah.

“Angkatan udara Irak menargetkan pertemuan para gerilyawan Negara Islam di wilayah padang pasir al-Jazirah, yang menewaskan empar gerilyawan dan dua kendaraan lapis baja hancur,”ungkap situs berita Almaalomah yang berbahasa Arab mengutip Security Media Cell dalam sebuah pernyataannya.

Seperti diketahui pada Minggu (7/7/2019) pagi lalu Komando Operasi Gabungan meluncurkan operasi “Kemenangan Kehendak” untuk memburu sisa-sisa pengikut ISIS atau negara Islam yang masih bebas berkeliaran di perbatasan dengan Suriah terutama di provinsi Nineveh, Salahuddin dan Anbar.

Kelompok Negara Islam muncul dikancah internasional pada  tahun 2014 lalu ketika mereka merebut sebagian besar wilayah di Irak dan Suriah,kemudian menyatakan membentuk “kekhalifahan” Islam dari Kota Mosul.Kemudian kelompok ini menjadi terkenal karena kebrutalannya, termasuk pembunuhan massal, penculikan dan pemenggalan kepala hingga mendorong Amerika Serikat memimpin koalisi internasional untuk menghancurkannya.

Kelompok jihadis ini telah merebut sebagian besar wilayah Suriah dan Irak pada tahun 2014 lalu ketika memproklamirkan “kekhalifahan” dan memberlakukan pemerintahannya hanya dengan 10 juta orang. (icam)

 

 

sam

No comment

Leave a Response