Empat Rudal Balistik Diluncurkan Korea Utara

 

Matamatanews.com, PYONGYANG – Korea Utara meluncurkan empat rudal balistik kearah Laut Jepang, tiga dari empat rudal tersebut jatuh di kawasan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) jepang setelah terbang sekitar 1.000Km.

Mereka menembakan rudal tersebut dari wilayah Tongchang-ri, dekat dengan perbatasan Korea Utara dan Cina. Seperti yang diketahui, Korut telah dilarang oleh PBB untuk melakukan uji coba rudal jenis apapun dan juga nuklir.

Seorang Pejabat Militer Korea Selatan mengatakan bahwa peluncuran tersebut dilakukan pada senin (6/3/2017) pukul 07.36 waktu setempat. Hingga kini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui tipe proyektil yang digunakan.

Pada hari jumat lalu, Korut mengancam akan melakukan penembakan rudal sebagai bentuk respon terhadap pelatihan militer FoaL Eagle yang dilakukan Korea Selatan dengan AS. Peluncuran rudal yang dilakukan tersebut sebagai rangkaian terakhir uji coba rudal yang dilakukan Korut.

Seperti yang diketahui, pada bulan lalu Korut telah mengklaim kesuksesan uji coba rudal balistik jenis terbaru yang peluncurannya di saksikan langsung oleh Kim Jong-Un. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response