IS Emir Wilayat al-Jazeera terbunuh di Anbar

 

Matamatanews.com, ANBARPemimpin pasukan paramiliter Qatary al-Samarmad mengumumkan, pada hari Rabu, membunuh apa yang disebut Emir Negara Islam Wilayat al-Jazeera, bersama dengan enam orang lainnya dalam serangan udara oleh Angkatan Udara Irak, di barat Anbar.

Samarmad mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa setelah menerima informasi tentang keberadaan teroris Abdullah Farhan, alias Abu Muaallam al-Irak, di padang pasir Anbar, pasukan gabungan dari tentara Irak dan al-Hashd al-Ashaeri mengejar 4 anggota IS di Daerah Dulab, di Heet District.

Dia menambahkan bahwa pesawat tempur membom terowongan, tempat para militan bersembunyi, sementara pasukan keamanan menemukan tujuh mayat milik Negara Islam di dalam terowongan, termasuk Emir Wilayat al-Jazeera, Abu Musallam al-Irak.

Kelompok teroris menggunakan terowongan itu sebagai tempat persembunyian untuk merencanakan serangan dan operasi teroris terhadap pasukan keamanan dan warga sipil, ia menjelaskan lebih lanjut.

Operasi itu datang sebagai bagian dari upaya intelijen antara pasukan dari tentara 7 th divisi dan al-Hashd al-Ashaeri di wilayah tersebut, yang difasilitasi mengejar teroris dan menghilangkan mereka.(cam/iraqnews)

sam

No comment

Leave a Response