Dubai Perpanjang Penutupan Kegiatan Komersial Sampai 18 April

 

Matamatanews.com, DUBAI—Dalam upaya memperlambat penyebaran virus korona, Dubai memperpanjang penutupan sementara kegiatan komersial di emirat sampai 18 April 2020 mendatang , demikian postingan Twitter Departemen Ekonomi Emirat pada hari Selasa (07/04/2020) seperti dikutip Al Arabiya.

Perpanjangan larangan kegiatan komersial itu tidak berlaku untuk supermarket dan apotek yang dianggap sebagai layanan penting publik sementara untuk bar dan mal otomatis wajib tutup. Untuk layanan restoran hanya melayani via pengiriman melalui pesanan.

Dubai mengumumkan penguncian wilayah selama dua pekan  sejak 4 April pukul 8 malam waktu setempat guna mendisinfektasi emirat dari penyebaran virus korona.Emirat juga sebelumnya telah menutup berbagai bisnis yang ada seperti bar dan gimnasium untuk membatasi penyebaran virus korona melalui kontak antar manusia.

Meski berbagai kegiatan komersial dilarang buka, namun pemerintah Dubai mengecualikan fasilitas e-commerce seperti gudang dari putusan atau persyaratan untuk memiliki izin pindah di bawah kuncian yang memungkinkan bisnis seperti Noon dan Amazon untuk terus melanjutkan layanan mereka.

 “Sejalan dengan langkah-langkah pencegahan untuk membatasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Departemen Pembangunan Ekonomi di Dubai menginformasikan bahwa gudang dan layanan pengiriman yang mendukung sektor e-commerce, dianggap sebagai kegiatan di bawah sektor Rantai Pasokan yang dibebaskan dari mendapatkan izin pindah, ”tweeted DED pada hari Selasa.

Pembatasan pergerakan di Dubai semakin ketat. Pada hari Minggu, emirat mengatakan bahwa izin sekarang akan diperlukan untuk setiap perjalanan di luar rumah.

Selain pengemudi, pejalan kaki dan pengendara sepeda di Dubai diharuskan mendaftar untuk izin pindah selama pembatasan 24 jam sebagai bagian dari program sanitasi nasional, menurut pembaruan di situs web izin Dubai yang baru diluncurkan.Berjalan kaki dan bersepeda telah diperkenalkan pada hari Senin di antara opsi transportasi yang diberikan kepada orang untuk mengklik sambil mengajukan izin untuk pergi keluar.(win)

 

redaksi

No comment

Leave a Response