Dua Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Teroris di Azaz Suriah

 

Matamatanews.com, AZAZ-SURIAH—Dua warga sipil dikabarkan tewas akibat serangan teroris di Azaz Suriah pada hari Selasa (29/12/2020). Seperti diberitakan Daily Sabah, ledakan pertama terjadi di depan sebuah toko di pusat kota, yang terletak dekat dengan provinsi Kilis di Turki. Meski serangan itu mengakibatkan kerusakan berat ,, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Nah, di ledakan lainnya yang menargetkan sebuah minibus di kabupaten Soran di provinsi itu menyebabkan dua warga sipil meregang nyawa.Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman bus mematikan tersebut, meski serangan itu identik dengan serangan sebelumnya yang dilakukan kelompok teroris YPG / PKK.

Organisasi teroris YPG / PKK, yang terus menyerang dari wilayah Tal Rifaat dan Manbij di Suriah, seringkali menargetkan Jarablus, Azaz, dan Afrin. Menurut kesepakatan yang dicapai antara Turki dan Rusia pada 22 Oktober 2019, kelompok teroris itu akan meninggalkan wilayah ini, tetapi tidak ada kemajuan yang dibuat terkait masalah itu.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan empat operasi anti-teror yang berhasil - Perisai Efrat pada 2016, Cabang Zaitun pada 2018, Mata Air Perdamaian pada 2019 dan Perisai Musim Semi pada 2020 - melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teroris dan memungkinkan pemukiman kembali damai penduduk setempat.(cam/daily sabah)

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response