Dua Tentara USFK Dinyatakan Positif Mengidap COVID-19

 

Matamatanews.com, SEOUL—Dua tentara Amerika yang baru ditugaskan ke Korea Selatan dinyatakan positif mengidap virus korona COVID-19, kata Pasukan Amerika Serikat Korea (USFK), pada hari Sabtu, sehingga jumlah total yang terinfeksi menjadi 30 orang. 

Menurut USFK, seperti dilaporkan The Korea Herald yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, para anggota layanan yang tiba pada hari Rabu lalu yang menggunakan pesawat carteran wajib menjalani karantina di kamp Humphreys di Pyeongtaek, sekitar 70 kilometer selatan Seoul

Setelah dinyatakan positif, para tentara dipindahkan ke tempat lain di dalam pangkalan yang disediakan untuk pasien COVID-19 untuk menjalani perawatan, tambahnya. 

Semua individu yang berafiliasi dengan USFK yang tiba di Korea Selatan dari luar negeri harus diuji untuk virus korona lalu kemudian dikarantina selama 14 hari.

"Para profesional kesehatan USFK memutuskan bahwa ada pelacakan kontak yang terbatas karena para tentara segera dikarantina dan melakukan pembersihan menyeluruh terhadap pesawat, bus, dan ruang karantina mereka," kata USFK dalam rilisnya. (cam)

redaksi

No comment

Leave a Response