Dua Hari Hujan, Belitung dan Beltim di Kepung Banjir

 

Matamatanews.com, BELITUNG – Akibat Hujan tak henti-hentinya sejak hari Sabtu (15/07/2017), Belitung dan Beltim dikepung banjir sehingga sebagian besar tidak dapat dilalui. Beberapa tempat di wilayah Beltim sudah di evakuasi, diperkirakan ada korban jiwa. Begitu pula di Belitung, hampir disemua kecamatan dilanda banjir, sehingga banyak jalan yang rusak. Sementara itu, di wilayah Tanjungpandan jembatan Aik Raya terdapat retakkan karena beban dan tekanan dari air yang mengalir deras menghantam jembatan tersebut.

Tidak hanya itu, hujan deras yang mengguyur Belitung mengakibatkan lepasnya buaya yang ditempatkan dalam kandang dari Dinas Pariwisata Belitung Timur. Terkait banjir yang melanda Belitung, Wakil Gubernur Babel, Drs. Abdul Fatah, Msi mengatakan, “Kita sudah turunkan Dinas PU dan Perumahan pada Satker Dinas di Provinsi Babel, Pemprov Babel sudah menurunkan tenaga teknis untuk melakukan penanganan masalah bencana ini dengan cepat dan tepat, dan kita juga sudah minta kepada kedua Bupati Belitung untuk segera melakukan berbagai kordinasi dengan pihak provinsi,” ungkap Abdul Fatah.

Sementara, anggota DPRD Belitung, Fredy Boen, pada saat meninjau lokasi banjir dikawasan Kebun Jeruk Desa Air Rayak Tanjungandan mengatakan, “Dugaan saya, air yang masuk kerumah-rumah merupakan air kiriman akibat pendangkalan sungai yang berada disekitar kawasan tersebut, kita upayakan secepatnya untuk kordinasi dengan Pemerintah Daerah,” jelas Fredy.

Berita tentang bencana Belitung ini juga disiarkan melalui radio BFM, yang turut mendo’akan korban banjir Belitung. BFM pun menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa, yang ingin membantu korban bencana banjir Belitung dapat mengirimkan uang via transfer yakni kirim ke rekening Bank Mandiri No. 156-000-183520-9, atas nama : Virinia Puspita. (Ali Hasmara)

sam

No comment

Leave a Response