Dua Adegan ‘Tiger Zinda Hai’ Kena Gunting Sensor India

 

Matamatanews.com, MUMBAI—Dua adegan dalam film ‘Tiger Zinda Hai’ yang di bintangi aktor Salman Khan dan artis Katrina Kaif terpaksa dipotong Badan Sensor Film India (CBFC-Central Board of Film Certification).Dua adegan yang dipotong sensor , yaitu adegan dimana seorang perawat ditendang kelompok ISIS dan satu adegan lagi adegan yang dianggap melanggar.

Dari sejumlah sumber di perfilman Bollywood menyebutkan, sebenarnya ada niat untuk mengganti kewarganegaraan  tokoh yang diperankan Katrina Kaif sebagai agen Pakistan dengan alasan sensitif.

“Maklum tema film itu sendiri sangat sensitif dan temanya menyelamatkan para perawat yang diculik kelompok ISIS di Irak,dan ini pertarungan dua agen berbeda, yaitu India dan Pakistan,” ungkap sumber ini kepada Matamatanews via telepon, Selasa (19/12/2017).

Meski niat mengganti kewarganegaraan Pakistan yang diperankan Katrina Kaif batal, rupanya para pembuat Tiger Zinda Hai sempat dihinggapi rasa khawatir bahwa film mereka akan dijegal di sensor. Rupanya kekhawatiran mereka tidak terbukti. “Buktinya Tiger Zinda Hai lulus,dengan dua guntingan sensor, itupun dengan pertimbangan kurang etis selebihnya utuh tanpa guntingan,” terang sumber ini sambil tertawa.

Sebenarnya kehawatiran pembuat Tiger Zinda Hai bukan karena takut dipotong adegannya, tapi khawatir jadwal rilisnya tertunda hanya karena lama dalam penyensoran di Badan Sensor Film India.Hal itu pernah dialami film seperti ‘ Justice League’ (versi Hindi), Firangi, Tera Intezaar dan banyak lagi yang akhirnya tertunda rilisnya.

Tiger Zinda Hai yang rilisnya akan dimulai 22 Desember 2017 mendatang oleh badan sensor film india tersebut mendapat sertifikat U/A yang artinya bisa ditonton oleh anak di atas usia 12 tahun dengan bimbingan orang tua. Artinya kekhawatiran produser, sutradara maupun pemain terhadap film Tiger Zinda Hai yang akan tertunda rilisnya tidak menjadi kenyataan. (icam)

 

sam

No comment

Leave a Response