Dr.Purwanto Terpilih Sebagai Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Unsoed 2021-2025

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed telah menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE). Pada munas tersebut telah memilih Dr.Purwanto,SE,MSc. (Direktur Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen Anggaran, Kemenkeu RI) sebagai Ketua KAFE kepengurusan Periode 2021 - 2025 pada Sabtu (26/12/2020) lalu. 

"MUNAS KAFE dihadiri secara virtual oleh seluruh angkatan,  mulai angkatan 1970-an sampai angkatan paling muda lulusan tahun 2020," ungkap Tim Promosi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Anggota Stering Commite H. Furqon Karim,SE,MM. mengatakan bahwa acara MUNAS KAFE secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed) Astera Primanto Bhakti. Astera sendiri sekarang menjabat sebagai Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI.

Dikatakannya, saat MUNAS KAFE tampil 3 kandidat calon ketua dari beberapa angkatan, diantaranya Gunawan Budirahardjo FEB angkatan 1986 (pengusaha dan pengelola hotel berbintang), 

Dr.Purwanto,SE,MSc. FEB angkatan 1988, dan Dr.Ahmad Subagyo,  FEB angkatan 1991 (praktisi dan akademisi).

Furqon Karim menambahkan, sebelum penyampaian visi misi,  salah satu kandidat yakni Gunawan Budirahardjo mengundurkan diri dari pemilihan Ketua dan memberikan kesempatan kepada angkatan yang lebih muda. 

"Saat proses e-voting akan dilaksanakan,  ternyata diantara kedua kandidat telah menyepakati untuk posisi Ketua KAFE periode 2021 - 2025 adalah Dr.Purwanto,SE,MSc., sehingga "floor" secara aklamasi menguatkan keputusan tersebut," katanya.

 Di sela-sela MUNAS lanjut Furqon Karim,  Keluarga Besar FEB 1985 memberikan bea siswa kepada mahasiswa senilai 33 juta rupiah dan tali asih kepada keluarga alumni sebesar 22 juta rupiah, serta sumbangan periode ke 2 untuk Masjid Nurul Ulum Unsoed sebesar Rp.  6.750.000,-.

Sementara Ketua terpilih yang juga Alumni Program S2 Financial Economics, Univ. of Nottingham UK, Inggris Dr.Purwanto,SE,MSc. menyampaikan bahwa dirinya merasa diberikan kehormatan, kepercayaan, tanggung jawab, dan penugasan dari para alumni dan almamater untuk mentransformasi KAFE supaya lebih mendukung serta lebih relevan sesuai perkembangan zaman. 

"Tugas yang berat ini, perlu di support dari sesama alumni semua angkatan, "kata alumni Program Doktor Ilmu Administrasi Publik FISIP UI ini.

Di akhir MUNAS KAFE, Dekan FEB Unsoed Prof.Dr.Suliyanto,SE,MM. mengungkapkan bahwa KAFE selama ini telah banyak memberikan kontribusi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Dalam bidang akademik katanya, KAFE telah memberikan masukan untuk perbaikan kurikulum, memberikan kuliah umum, menjadi narasumber seminar, memberikan kesempatan magang, informasi lowongan kerja, memberikan berbagai fasilitas lab komputer, btn zone, penelusuran tugas akhir, memberikan bantuan beasiswa, tali asih, dan lain-lain. 

"Dengan ketua KAFE yang baru diharapkan kolaborasi alumni dan civitas akademika FEB menjadi lebih baik dengan merangkul alumni generasi milenial," pungkasnya. (hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response