DPD PDIP Batola Pecat 12 Pengurus Anak Cabang

 

Matamatanews.com, KALSEL – Ketegangan politik jelang pilkada Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan semakin memanas. Sekitar duabelas orang Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Batola yang sempat melakukan protes, dipecat DPD PDIP Kalsel. Mereka memilih mendukung H Bahrain Noor dan H Suwandi sebagai pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batola.

Selasa (11/10/2016) malam, kecewa dengan pemecatan, duabelas orang pengurus PAC ini melampiaskannya dengan bergabung dalam tim pemenangan Bahrain – Suwandi. Para mantan pengurus PAC PDIP Batola yang dipecat DPD PDIP Kalsel itu berikran di hadapan Ketua Tim Pemenangan Bahrain-Suwandi, H Jahrian dirumah pemenangan di Komplek Mahligai, Kerta Hanyar, Kabupaten Banjar.

Selain bergabung dengan tim pemenangan Bahrain-Suwandi, mereka juga menyatakan diri bergabung dengan Partai NasDem. Dalam pertemuan tersebut, H Jahrian meminta kepada masing-masing mantan pengurus PDIP tersebut menjelaskan alasan mereka ingin bergabung dengan tim pemenangan Bahrain-Suwandi.

Mantan Ketua PAC Kuripan, Wilunadi menegaskan, dengan keluarnya surat pemecatan dari DPD PDIP Kalsel membuat dirinya bersama dengan teman-teman lainnya yang dipecat tidak berhak lagi berada di PDIP. Mereka juga menyatakan tidak akan mendukung lagi Paslon yang diusung oleh PDIP yakni Hasan Ismail dan Fahrin Nizar. 

Usai mendengarkan penjelasan masing-masing mantan pengurus PAC PDIP. Ketua Tim Pemenangan Bahrian-Suwandi, H Jahrian mengucapkan terima kasih kepada mantan PAC PDIP Batola yang diberhentikan. “Ini merupakan anugerah Allah sehingga mereka dipertemukan dengan saya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 12 pengurus PAC yang dipecat berdasarkan SK DPD PDIP Kalsel Nomor 202/IN/DPD-14.B/IX/2016 adalah Zainal Ketua PAC Kecamatan Cerebon, Mahdiansyah Ketua PAC Kecamatan Tamban, Rudi Rusadiannor Ketua PAC Kecamatan Bakumpai, Nor Hadi Ketua PAC Kecamatan Mekar Sari, M Syahril Ketua PAC Kecamatan Tabunganen.

Selain itu Sapriansyah Ketua PAC Kecamatan Barambai, Wilunadi Ketua PAC Kecamatan Kuripan, Edward Gultom Ketua PAC Kecamatan Kuripan, dan Sutarji Ketua PAC Kecamatan Mandastana. Selanjutnya, pengurus lain seperti Nanang Khairani Sekretaris PAC Kecamatan Cerebon, Asbi Sekretaris PAC Kecamatan Rantau Badauh, dan Yuliansyah Bendahara PAC Kecamatan Rantau Badauh. [Did/Berbagai Sumber]

 

sam

No comment

Leave a Response