DPC GANN Banjarnegara Silahturahmi Ke Kesbangpolinmas

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA-Dewan Perwakilan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional (LSM GANN) Kabupaten Banjarnegara melakukan registrasi dan koordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarnegara, Senin (05/042021).

Seperti diketahui DPC GANN Banjarnegara yang diketuai Wagiyo terbentuk sesuai SK yang diberikan DPP LSM GANN Pusat Nomor 0090/Skep/DPP/GANN/III/2021 tertanggal 21 Maret 2021.

"DPC GANN hari ini telah melakukan konsultasi terkait Registrasi serta berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara. Adapun dokumen yang dilampirkan adalah Akta Notaris, SK Kemenkumham, Profil Kapten, SK DPC, Program Kerja, Surat Domisili Kesekretariatan dan NPWP," kata Wagiyo kepada Matamatanews.com.

Dijelaskannya, selain berkonsultasi terkait pemberitahuan ke Kesbangpol, tembusan dokumen juga diserahkan ke Kejaksaan, Kodim, Polres dan Pengadilan Negeri Banjarnegara.

Wagiyo mengatakan bahwa GANN Banjarnegara menyikapi maraknya peredaran narkotika di Indonesia khususnya di Banjarnegara dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. 

"GANN hadir secara langsung di tengah masyarakat Banjarnegara untuk memback up penuh anak muda, anak bangsa sebagai generasi penerus, sepatutnya kita bimbing dalam pencegahan terhadap peredaran narkotika yang jelas jelas sangat membahayakan," kata Wagiyo.

Apalagi lanjut Wagiyo, pemerintah sangat mendukung dalam upaya pencegahan peredaran narkotika di kalangan kawula muda agar mereka terbebas dari peredaran narkotika yang membahayakan ini.

"Bukan berarti di Indonesia terbebas dari Narkotika, yang sangat memprihatinkan saat ini adalah peredaran narkotika sudah sampai ke desa desa. Tugas kami meminimalisir ruang gerak para pengedar, mengadakan penyuluhan kepada kaum muda dan pelajar sehingga nantinya mereka paham upaya prefentif pencegahan peredaran narkotika.  Program kita membumi di masyarakat, para relawan saling bahu membahu "sengkuyung saroyo" meminimalisir peredaran narkotoka tersebut ," pungkasnya.(One/Jof/awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response