DPC AWI Dan Lima Elemen Masyarakat Kirim Karangan Bunga Ke KPK

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Setelah KPK menetapkan Bupati Banjarnegara sebagai tersangka pada Jumat (3/9/2021) lalu, DPC AWI Banjarnegara dan lima elemen masyarakat berinisiatif mengirim karangan bunga di Halaman Gedung KPK Jl.Rasuna Said Jakarta. Tindakan ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasikan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam penetapan dua tersangka kasus korupsi di Kabupaten Banjarnegara untuk mewujudkan Banjarnegara anti Korupsi.

Ketua DPC AWI Banjarnegara Harmono,SH,MM,CLA menuturkan bahwa beberapa waktu lalu santer pemberitaan atas ditetapkannya Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka kasus proyek PUPR anggaran (2017-2018). Dalam proyek tersebut kata Harmono, Bupati Budhi Sarwono diduga menerima gratifikasi.  

"Dari penetapan Bupati Banjarnegara sebagai tersangka, membukakan mata bahwa kota berslogan gilar gilar atau kota Dawet Ayu bebas dari korupsi. Dengan berita tersebut terbukalah mata kita bahwasanya kita tidak perlu pencitraan terhadap penerapan Pancasila, namun dalam kenyataannya melakukan korupsi yang menandakan anti Pancasila," tegas Harmono.  

Dalam konferensi pers KPK yang disiarkan langsung melalui saluran youtube, instagram dan TV pada Jumat (03/09/2021) lalu menjelaskan bahwa satu dari dua tersangka yang dihadirkan diketahui merupakan Bupati Banjarnegara aktif Budhi Sarwono telah mengenakan rompi oranye.

Dalam keterangannya Ketua KPK Firli Bajuri menyebutkan, Budhi Sarwono diduga menerima fee dalam pengadaan barang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarnegara. 

“Fee ada yang diterima langsung oleh BS dan ada yang melalui KA,” kata Firli saat konferensi pers. 

Bahkan, KPK sudah melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Banjarnegara pada 9 Agustus lalu. 

Menyikapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) dan lima elemen masyarakat seperti Forum Banjarnegara Bersatu (FBB), Forjasi, Paguyuban Mantan Kades, BPPI DPD Banjarnegara dan GMBI distrik Banjarnegara ikut mengirimkan karangan bunga di halaman Gedung KPK jakarta pada Sabtu (11/09/2021 ) kemarin sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja KPK. 

"Keenam elemen masyarakat tersebut merupakan wujud dukungan Kepada KPK sebagai bentuk ucapan terimakasih bahwa KPK telah menyelamatkan Banjarnegara," pungkas Harmono.(4cong/Jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response