DPC AWI Apresiasi KPK Tetapkan Bupati Banjarnegara Jadi Tersangka

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Organisasi Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Banjarnegara memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penetapan dua tersangka kasus korupsi di Kabupaten Banjarnegara. Melalui konferensi Pers yang dinanti nanti banyak pihak, Ketua DPC AWI Banjarnegara sangat prihatin melihat pemberitaan tersebut. Bahkan belakangan ini bertebaran spanduk yang berisi dukungan terhadap KPK.

"Apakah benar jika Banjarnegara bebas dari korupsi, nyatanya dengan adanya berita tersebut membukakan mata kita," tegas Ketua DPC AWI Banjarnegara Harmono, SH MM, CLA. saat melihat konferensi pers KPK yang disiarkan langsung melalui saluran youtube dan instagram pada Jumat (03/09/2021).

Satu dari dua tersangka yang dihadirkan kata Harmono diketahui merupakan Bupati Banjarnegara aktif Budhi Sarwono yang telah mengenakan rompi oranye.

Dalam siaran persnya ketua KPK Firli Bahuri menyebut Budhi Sarwono diduga menerima fee dalam proyek pengadaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Banjarnegara.

“Fee ada yang diterima langsung oleh BS dan ada yang melalui KA,” kata Firli saat konferensi pers. 

Bahkan, KPK sudah melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Banjarnegara pada 9 Agustus lalu. 

"Kepada KPK kami sebagai masyarakat menyampaikan terima kasih bahwa telah menyelamatkan Banjarnegara dari para pelaku korupsi," pungkas Harmono.(One/Jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response