Donor Darah HUT TNI, Kodam IV/Diponegoro dan Korem 071/Wijayakusuma di Rita Supermall

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Dalam rangka HUT ke 73 TNI, HUT ke 68 Kodam IV/Diponegoro dan HUT ke 57 Korem 071/Wijayakusuma telah diadakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Selasa (25/9/2018) bertempat di Rita Supermall Purwokerto. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI dengan Unsoed, HMJ Bimbingan Konseling Islam IAIN Purwokerto dan Rita Ritelindo.

Acara  tersebut dihadiri sekitar 300 orang, diantaranya yang hadir Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S. Sos M. Si, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan S.Sos M,Ms,  WS Kasrem 071/ Wk  Letkol Inf Drs. Fajari,  Kasipers Korem 071/WK Letkol Caj Ngatino,  Kasiter Korem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto,  Dandenkesya Purwokerto Letkol dr Rudy Dwi Laksono , Sp.PD,  Karumkit DKT Purwokerto Letkol dr Markus Wibowo , S/p.OT.,MARS,  Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK ,  Kasiren Korem 071/Wk Mayor Inf Sasono,  Pasiminlog Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Slamet Suhermanto,  Danyonif 406/Ck Mayor Inf Andy Sulistyo, Kapolsek Purwokerto Timur  Kompol Abdul Rozak,  Denpim UV/I Pwt Kapten Cpm Ismoyo, Ka Markas PMI Banyumas Megianto,  Pengurus Persit KCK Koorcabrem 071/Wk, Jalasenatri Lanal Cilacap dan Bhayangkari Polres Banyumas,  Anggota TNI dan Polri, Perwakilan Unsoed Purwokerto, Perwakilan IAIN Purwokerto, Ormas dan pelajar se Kab. Banyumas.

Sementara itu sambutan Danrem yang dibacakan Letkol Inf Drs Fajari (WS Kasrem 071/Wk)  menyatakan bahwa kita sadari bahwa kebutuhan darah untuk membantu para korban kecelakaan, operasi dan tranfusi darah dari hari kehari semakin meningkat. Karena itu Korem 071/Wk bekerjasama dengan Unsoed Purwokerto, IAIN Purwokerto dan Rita Ritelindo melaksanakan kegiatan donor darah ini.

"Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan donor darah ini disamping untuk menambah kebutuhan stok darah yang ada di PMI juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Terimakasih dan kami sampaikan penghargaan yang tinggi kepada para Prajurit TNI/POLRI, PNS, Persit, mahasiswa dan masyarakat yang telah berkenan ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. Setetes darah yang saudara berikan akan mampu menyelamatkan nyawa orang lain, semoga apa yang telah saudara berikan akan menjadi amal ibadah yang berlimpah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, " kata Fajari.

Sambutan juga disampaikan oleh kepala PMI Banyumas  Megianto yang menyatakan bahwa kebutuhan darah di PMI Banyumas sangat tinggi, apabila dalam satu hari saja tidak melaksanakan donor darah maka akan sulit memenuhi kebutuhan darah.

"Menghimbau kepada masyarakat yang sehat untuk melaksanakan donor darah setiap 2 bulan sekali. Manfaat donor darah sangat baik bagi kesehatan kita, apabila kita takut untuk donor darah maka kita tidak peduli dengan orang-orang yang membutuhkan darah. Apabila kita rutin melaksanakan donor darah maka secara otomatis sirkulasi darah kita akan berganti dan tubuh kita akan sehat.

Dengan donor darah kita akan jauh lebih sehat dan peduli sesama. Terimakasih kepada Korem 071/Wk dan semua pihak yang turut serta dalam kegiatan donor darah ini semoga amal ibadahnya mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, " kata Megianto. *(jaka, hendro)

 

sam

No comment

Leave a Response