Ditengah Wabah Virus Corona, ISIS Serang Sejumlah Wilayah Suriah

 

Matamatanews.com, BEIRUT, LIBANON—Kelompok Negara Islam (ISIS) tampaknya telah mengambil keuntungan dari krisis virus corona saat di Suriah untuk melancarkan sejumlah serangan di seluruh wilayah negara tersebut. Seperti dilaporkan Al Madar News (AMN), Jum’at (03/04/2020) kemarin ISIS mulai melancarkan beberapa serangan di wilayah yang dikuasai pemerintah dengan  menargetkan  pos militer di daerah Homs Baadiya Al-Sham dan desa Albukamal di Deir Ezzor.

Berbagai serangan itu mengakibatkan sejumlah tentara Arab Suriah, Pasukan Pertahanan Nasional (NDF), dan pasukan yang didukung Iran menjadi korban.Sebuah laporan lapangan menyebutkan, baha  kelompok ISIS menggunakan taktik serangan tabrak lari untuk menimbulkan korban besar dikalangan militer Suriah, selain itu mereka juga menyita senjata kecil dan pasokan makanan.

Di saat yang sama, kelompok ISIS juga kini dikabarkan sedang meningkatkan aksi terornya ke berbagai wilayah yang dikuasai SDF dengan cara serangan sepanjang minggu.Perlu diketahui, kelompok ISIS sering menggunakan berbagai krisis untuk melancarkan serangan dan merebut wiliyah dari militer Suriah hingga mendorong pemerintah setempat lebih meningkatkan langkah keamanannya untuk menjaga keutuhan negaranya. (bar/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response