Diskusi Online Generasi Milenial KAfapet "Yang Muda Yang Beternak"

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Humas Dies Natalis ke-54 Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Ir.Alief Einstein,M.Hum mengungkapkan saat ini dunia usaha tengah kembang - kempis, perlahan lahan mulai gulung tikar dan akhirnya berdampak PHK. Salah satu cara generasi milenial menghidupkan kembali aktivitas ekonomi menurutnya adalah dengan  bisnis peternakan.

"Bisnis peternakan merupakan bisnis yang tidak akan mati ditelan zaman. Selama manusia membutuhkan makan, maka produk peternakan akan tetap menjadi kebutuhan dasar umat manusia.

Keberadaan peternak tentu harus tetap eksis di tengah arus kompetisi usaha yang kian kompetitif. Peternak juga tidak hanya lagi mengandalkan kemampuan manajamen pemeliharaan saja, akan tetapi manajemen lain juga harus dikuasai, " ungkapnya.

Lantas bagaimana menjadi generasi milenial masa kini yang berani terjun untuk beternak? Bagaimana juga kiat-kiat untuk mulai membangun sebuah peternakan?

Generasi Milenial KAfapet (Keluarga Alumni Fakultas Peternakan) Unsoed mengundang sobat-sobat milenial untuk bergabung dalam acara Ngadiskon (Ngabuburit Diskusi Online) bertemakan Yang Muda yang Beternak, gratis dan terbuka untuk umum yang digelar pada :

Hari/tanggal : Sabtu, 16 Mei 2020

Waktu : 16.00 - 17.30 WIB

Tempat : Google Meet

Adapun Narasumber yang akan tampil adalah :

1. Arief Bismart Riandi, S.Pt (Owner Saudagar Farm, Alumni Fapet Unsoed angkatan 2012,

2. Rifai Dwi Prasetyo (Owner Karimah Jaya Sejahtera Farm, Mahasiswa Fapet Unsoed)

3. Rendi Bagus Hikmawan, S.Pt (Founder Startup Jualternak.com, Alumni Fapet Unsoed angkatan 2013) Moderator : Farid Dimyati (Alumni Fapet Unsoed angkatan 2009).(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response