Direktur PT Pelindo III Lakukan Praktik Pungli

 

Matamatanews.com, SURABAYA – Selasa (1/11/2016) Tim gabungan Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli Mabes Polri, Polda Jatim, dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak menangkap RS, Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT pelindo III. Penangkapan RS, terkait aksi pungli di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Sebelum RS di tangkap, tim gabungan saber sempat menggeledah ruangan di kantor RS di jalan Tanjung Perak Timur, Surabaya. Setelah penggeledahan, RS di amankan dan diperiksa di Markas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sebelum menangkap RS, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Takdir Matanette mengatakan tim gabungan terlebih dahulu menangkap sejumlah pelaku pungli di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pekan lalu. "Pelaku sebelumnya sudah ditahan, ditangkap saat operasi tangkap tangan," ucapnya.

Tim gabungan mengamankan uang tunai senilai Rp 600 jta dan sejumlah dokumen yang ditemukan di ruang RS. Takdir menduga, aksi pungli tersebut berlangsung sejak beberapa tahun lalu. "Pungli ini salah satunya yang menghambat dwelling time di Pelabuhan Tanjung Perak," ujarnya. Sampai saat ini, RS masih diperiksa di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, sementara itu pihak PT Pelindo III belum bisa dikonfirmasi terkait penangkapan RS. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response