Dihuni Tiga Jiwa Rumah Janda Miskin Ambruk

 

Matamatanews.com,  BREBES—Rumah milik Samah (73) Janda tua yang dihuni bersama anak perempan dan cucunya  di Dukuh Kaligadung RT 03 RW 03, Desa Penggarutan Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, robot Kamis (31/12019) Rumah sederhana yang sudah dimakan usia tersebut roboh karena sudah yang rapuh dan reot. Sedangkan keluarga tersebut tidak mampu memperbaikinya karena kondisinya serba kekurangan. Menurut Camat Bumiayu Drs. Apriyanto kondisi rumah sudah lapuk dimakan usia. 

"Penghuninya keluarga miskin, ada tiga jiwa dan tidak memiliki mata pencaharian yang memadahi dan kondisi bangunan sudah tua" jelas Camat Apriyanto. Melihat kondisi tersebut Camat bersama perangkat Desa dibantu anggota koramil Bumiayu kerja bakti membersihkan puing puing reruntuhan Kamis sore 31 Januari 2019. 

Dijelaskan keluarga tersebut sudah mendapatkan bantuan dari desa dan program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga akan diupayakan bantun dari sumber lainnya guna memperbaiki rumah tersebut. 

" Untuk  material sduah ada bantuan dari program RTLH dan desa, tinggal mencari bantuan lain dan jum at kita kerja bakti lagi papar Apriyanto

Janda Samah tambah Camat selain tidak mampu, anak perempuannya juga mengalami kondisi gangguan kejiwaan yang memerlukan pengobatan. Saat ini sedang diupayakan untuk dibawa ke Rumah Sakit yang menangani pengobatan kejiwaan " pungkas Camat Apriyanto. (Purwanto) 

sam

No comment

Leave a Response