Digital Pasar Rengrang Diresmikan

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA--Digital Pasar Rengrang, sebuah Obyek Wisata baru telah resmi dibuka oleh Kepala Desa Dawuhan Sahid, Minggu (02/08/2020). Obyek wisata ini menyuguhkan 42 macam jenis makanan dari 12 RT dan PKK Desa Dawuhan. 

Pasar Rengrang dibuka setiap hari minggu mulai pukul 08.00 WIB. Di pasar ini lidah pengunjung akan dimanjakan dengan aneka menu olahan berbahan baku beras dan singkong. Pasar Rengrang merupakan pasar tradisional yang menyajikan jajanan ala kampung / desa dengan cita rasa kelas kota. Pasar tradisional yang dibidani oleh Kelompok Sadar Wisata Tirta Panaraban ini berlokasi di Desa Dawuhan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, persisnya di pinggir Sungai Panaraban.

Ada yang unik dalam tata cara transaksi di Pasar Rengrang yaitu mata uang yang dipakai berupa koin yang terbuat dari kayu Jabel dengan harga per keping Rp. 2000. Pengunjung harus menukarkan uang terlebih dahulu di rumah koin yang terletak dekat gerbang masuk Pasar Rengrang, jika koin tidak habis bisa ditukar kembali.

Menu yang disajikan juga beraneka ragam, ada yang terbuat dari bahan beras, singkong dan umbi umbian dengan sajian menarik. Tak lupa dipadu dengan spot jagongan (tempat duduk) yang instagramable membuat pengunjung enggan untuk beranjak sambil menikmati makanan spesialnya. 

"Pasar Rengrang ini akan kami buka setiap weekend pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, "ujar Sahid.

"Dalam suasana pendemi covid-19, kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan, antara lain pengunjung harus memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak guna mengantisipasi tertularnya virus corona, "imbuhnya. (Javi / berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response