Diduga Teroris, Israel Tahan 30 Orang Warga Palestina

 

Matamatanews.com, RAMALLAH – Bumi Palestina kian memanas, setelah putusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Palestina seakan-akan menjadi arena permainan sekutu-sekutu Israel. Minggu (24/12/2017), didaerah Tepi Barat yang dijajah Israel, 30 warga Palestina ditangkap pihak militer Israel.

Dilansir Anadolu, (26/12/2017), dalam sebuah pernyataan, pihak militer Israel menyatakan bahwa penangkapan warga Palestina itu untuk diinterogasi, dan diduga terlibat dalam kegiatan teroris.

Berdasarkan keterangan dari pihak militer Israel, delapan orang diantaranya yang ditahan berasal dari desa Qasra di Tepi Barat. Militer Israel sering melakukan penangkapan di Tepi Barat dengan dalih mencari orang-orang Palestina yang didugaterlibat dengan jaringan teroris.

Sementara, menurut tokoh resmi Palestina, lebih dari 6.400 warga Palestina sudah ditahan di kamp-kamp tahanan diseluruh Israel.

Penagkapan tersebut terjadi ditengah ketegangan yang berlangsung di wilayah Palestina, serta putusan Presiden AS, yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. [Did/AA/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response