Diduga Terlibat Narkoba, Wali Kota Ozamiz di Dor Polisi

 

Matamatanews.com,MANILA—Seorang walikota Ozamis, Fil;ipina Selatan, Reynaldo Parojinog dikabarkan tewas disambar pelulu polisi dalam  sebuah baku tembak di kediamannya. Selain Parojinog, lima orang lainnya yang di kediamannya pun ikut tewas dalam  baku tembak tersebut,kata Kepala Polisi Filipina,Timoteo Pacleb. Seperti dilaporkan Anadolu Agency pada Minggu (30/7/2017), ke lima orang yang tewas, terdiri dari Reynaldo Parojinog, istrinya, seorang pejabat provinsi, dan tokoh media.

Dikatakan Timoteo Pacleb, mereka tewas ketika pihak kepolisian mencoba memberikan surat penangkapan atas kasus narkotika ilegal dan senjata api. “ Polisi disambut tembakan dari pihak keamanan mereka, yang mendorong polisi untuk membalas tembakan," lanjutnya. Parojinog menjadi wali kota ketiga yang dibunuh dalam operasi anti-narkoba yang digagas Presiden Filipina  Rodrigu Duterte.

Sebenarnya dalam operasi tersebut, kepolisian juga menembak 10 orang lainnya dan menangkap putri sang wali kota, Nova Echaves yang merupakan Wakil Wali Kota Ozamiz, empat pejabat pemerintahan Kota Ozamiz, serta anggota pasukan keamanan. Jauh sebelum terpapar narkoba, Parojinog dan putrinya, Nova Achares sempat diributkan karena terseret kasus korupsi, namun keduanya membantah. Setelah ini, siapa menyusul,hayo? (samar/aljazeera/snd)

sam

No comment

Leave a Response