Dianggap Alami Kemunduran, Tim Navy Seal Ditarik dari Irak

 

Matamatanews.com, WASHINGTON – Militer Amerika Serikat (AS) mengambil langkah yang langka yaitu mengirim pulang sebuah tim elit Navy SEAL dari Irak. Mereka dipulangkan karena dirasakan mengalami kemunduran dalam disiplin yang menyebabkan seorang komandan kehilangan kepercayaan pada kemampuan tim elit itu untuk menyelesaikan misi.

"Komandan Operasi Khusus Satuan Tugas Gabungan Operasi Inherent Resolve (di Irak) memerintahkan pemindahan awal satu peleton Tim SEAL ke San Diego karena adanya kemunduran yang dirasakan terhadap ketertiban dan disiplin dalam tim selama periode non-operasional," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Komando Operasi Khusus AS.

"Komandan kehilangan kepercayaan pada kemampuan tim untuk mencapai misi," pernyataan itu menambahkan seperti dikutip dari CNN, Kamis (25/7/2019).

Komando Operasi Khusus mengatakan bahwa komandan telah bekerja untuk mengurangi dampak operasional dengan mengirim peleton SEAL pulang.

"Untuk mengurangi dampak potensial dari pemindahan ini, personel lain (Naval Spacial Warfare) tersedia untuk menyelesaikan persyaratan operasional yang ditugaskan," kata Tamara Lawrence kepada CNN.

"Naval Special Warfare menekankan pada budaya di mana kepatuhan etis sama pentingnya dengan kemahiran taktis. Keteraturan dan disiplin yang baik sangat penting untuk misi - hilangnya kepercayaan diri melebihi potensi," tambahnya. (s/snd)

redaksi

No comment

Leave a Response