Di Tengah Pandemi, Babinsa Pekuncen Ajak Donor Darah

 

Matamatanews.com, BANYUMAS  - Sebagai wujud simpati di tengah pandemi Covid-19 dan mendukung stok darah PMI Kabupaten Banyumas,  Anggota Koramil 15/Pekuncen dan Tim PMI Kabupaten Banyumas memantau pelaksanaan Donor darah di Aula Balai Desa Cikembulan, Kecamatan Pekuncen, Kab. Banyumas. Selasa (2/2/2021)

Kegiatan ini sebagai wujud perhatian Koramil 15/Pekuncen terhadap kondisi sosial dan kesehatan masyarakatnya, terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI Banyumas. Disamping itu Babinsa juga turun ke desa untuk memberikan himbauan agar warga mau menyumbangkan darahnya, walaupun di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang.

Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi melalui Pelda Tugiyono mengungkapkan , kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. 

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid 19 maka segala bentuk kegiatan harus dibatasi. Keluar masuk warga pun wajib mentaati protokol kesehatan sehingga partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah menjadi kurang,” ujar Pelda Tugiyono.

Lebih lanjut Pelda Tugiyono mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan serta disiplin mengikuti Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya. Tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga bagi para pasien yang memerlukan,”pungkas Pelda Tugiyono. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response