Di Libya Ternyata Pasukan AS Datang Sejak Akhir 2015

 

Matamatanews.Com-WASHINGTON – Desas-desus keberadaan pasukan elit AS di Libya akhirnya terbongkar setelah surat kabar The Washington Post mengungkapkan keberadaan mereka sejak akhir tahun 2015 di negara yang pernah dipimpin Kolonel Muammar Gaddafi.

Seperti dikutip Reuters dari sumber pejabat AS yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Washington telah menempatkan pasukan khusus mereka di 2 kota Libya sejak akhir tahun 2015 untuk mendukung pasukan lokal mengalahkan kelompok mujahidin.”

Pejabat tersebut melanjutkan, “Ke 25 pasukan elit ini ditempatkan di sekitar kota Misrata serta Benghazi dan dibagi menjadi 2 tim yang bertugas membentuk aliansi dan mengumpulkan intelijen tentang ancaman potensial dari kelompok mujahidin Islam.”
Bocoran ini kembali mengungkap kebohongan AS di dunia internasional setelah dalam beberapa kesempatan Presiden Obama mengatakan tidak ada rencana untuk mengirim pasukan darat ke Libya.

Perlu diketahui bahwa konflik di Libya bermula ketika Mayjen Haftar dengan dukungan Barat melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan terpilih General National Congress (GNC) yang didominasi oleh kelompok mujahidin Islam Libya. (Skynewsarabia/Ram/Samar)

 

sam

No comment

Leave a Response