Di Bhopal Gadis 10 Tahun Diperkosa Lalu Dibunuh

 

Matamatanews.com, BHOPAL—Gadis berusia 10 tahun yang tinggal di perkampungan kumuh di Bhopal, India yang dikabarkan hilang sejak Sabtu (9/6/2019) lalu ditemukan dalam kondisi mengenaskan di selokan. Laporan yang dikutip kantor berita Bahrain Gulf News Agency dari Hindustan Times menyebutkan  bahwa gadis yang tinggal di daerah Kamal Nagar Bhopal telah hilang sejak Sabtu lalu, dan ketika ayah sang gadis menghubungi polisi pada Sabtu malam mereka tidak segera mengajukan pengaduan.

Menurut laporan tersebut, sang ayah berkata ,” Hanya setelah ada intervensi dari korporator lokal (laporan) diajukan.”. laporan itu juga menyatakan bahwa polisi mengatakan kepada keluarga untuk kembali tidur karena gadis itu akan pulang sendiri atau mungkin kawin lari dengan seseorang. “Bagaimana mungkin gadis 10 tahun kawin lari,” kata paman sang gadis.

Menurut laporan, polisi juga menuntut agar keluarga korban membawa makanan ringan ketika mereka datang untuk melakukan penyelidikan awal ke rumah mereka. Mayat gadis malang itu  ditemukan pada Minggu (9/6/2019) lalu  oleh ayahnya di selokan dekat rumah mereka.Menurut laporan polisi seperti dilaporkan Hindustan Times ,korban diperkosa terlebih dahulu sebelum dihabisi nyawanya.

Setelah ditekan oleh penduduk setempat di sekitar kantor polisi, seorang polisi ditangguhkan lalu dibentuk penyelidikan tingkat tinggi.Wakil Inspektur jenderal (DIG) Bhopal, Irsha Wali seperti dikutip Hindustan Times bahwa pihak sedang melakukan penyelidikan.

“Polisi sedang menyelidiki masalah ini dan terdakwa segera ditangkap. Seorang polisi telah ditangguhkan karena kelambanan dalam menjalankan tugasnya.”

Menurut kantor berita ANI ( Agence Nationale`d Information) mengutip Akhil Patel, Asisten Pengawas Polisi mengatakan: “Tubuhnya telah dikirim untuk pemeriksaan mayat. Alasan kematiannya dapat dipastikan begitu laporan medis datang. ”

Berapa banyak lagi?

Beberapa pengguna Twitter berkomentar tentang meningkatnya kekerasan terhadap anak-anak, karena adanya beberapa laporan yang muncul di masa lalu di mana anak-anak menjadi korban kejahatan keji.

Sebelum kejadian ini dilaporkan, sebuah tweet oleh @AskAnshul menerima lebih dari 17.000 suka dan retweet: “Dalam 7 hari di UP [Uttar Pradesh]: 1. Aligarh: gadis berusia 3 tahun dibunuh secara brutal. 2. Barabanki: Gadis berusia 6 tahun diperkosa. 3. Bareilly: Gadis berusia 8 tahun diperkosa di kuburan. 4. Meerut: gadis berusia 9 tahun dibunuh, mayatnya ditemukan terkuras. Ini benar-benar Mengejutkan. Malu pada Yogi [Adityanath] hukum & ketertiban Pemerintah di UP (Uttar Preadesh).”

Menanggapi kasus terbaru di Bhopal, dalam tweet Hindi, @Adeepakbhandari menulis: “Sampai kapan ini akan terus terjadi pada putri-putri di negara ini? Orang yang bersalah harus digantung sampai mati dalam jumlah dan waktu yang sama yang diperlukan untuk melakukan kejahatan terhadap anak perempuan ini. Saat itulah keadilan akan menang. Bisakah Anda membuat hukum seperti [Perdana Menteri] @narendramodi @rsprasad [menteri hukum India] ji? ”. (bar)

 

sam

No comment

Leave a Response