Destinasi Pantai Ujung Genteng

 

Matamatanews.com, SUKABUMI – Di ujung selatan Kabupaten Sukabumi, terdapat pantai yang tidak kalah eksotis dengan pantai-pantai yang terdapat di Bali. Pantai tersebut bernama Pantai ujung genteng yang mempunyai panjang beberapa kilo saja, namun pantai tersebut mempunyai pasir yang berwarna putih.

Saat pagi hari hingga menjelang siang hari saat air pantai surut, para pengunjung dapat berjalan hingga tengah laut tanpa harus takut tersapu oleh ombak. Hal tersebut karena ombak akan pecah tidak sampai 100 meter dari bibir pantai.

Selain itu, potensi hasil hasil yang berlimpah dapat menjadi mata pencaharian warga sekitar yang berprofsi sebagai nelayan guna mencukupi kehidupan sehari-hari. Kemudian terdapat penakaran penyu yang membuat tempat tersebut menjadi lebih istimewa.

Namun sangat di sayangkan, pihak pemda setempat tidak dapat mengembangkan sektor pariwisata tersebut. Sejatinya bila dikembangkan secara maksimal, sektor ini dapat mensejahterakan warga sekitar dan memberikan masukan untuk Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sukabumi.

Saat ditemui, para tokoh setempat berharap ada campur tangan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan objek wisata ini. Hal ini perlu dilakukan untuk menunjang infrastruktur serta sarana dan prasarana yang dapat menunjang perkembangan objek wisata pantai ujung genteng. (Ardy Wibowo)

sam

No comment

Leave a Response