Desa Buaran Jati Gelar Musrenbangdes, Tampung Aspirasi Masyarakat

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (MUSRENBANGDES) tahun 2017 yang bertempat Aula kantor Desa  pada kamis (09/2/2017). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Sukadiri H. Abdullah, Sekretaris Kecamatan dan jajarannya, kasi ekonomi dan pembangunan, kasi Pemerintahan, kasi Pemberdayaan,  sejumlah Ketua RT RW, Jaro ketua LPM, Karang taruna dan para tokoh masyarakat se Desa Buaran Jati

Dalam sambutannya Kuswara Kepala Desa (Kades) Buaran Jati   menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa yang selama ini telah setia bahu membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kuswara  juga tak kuput mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukadiri beserta jaharannya yang telah hadir di tengah tengah masyarakat Desa Buaran jati, guna mendengarkan langsung dan menampung aspirasi masyarakat Desa Buaranjati.

"Alhamdulillah, untuk tahun 2017 ini kita masih dapat melakukan agenda Musrenbangdes tujuannya untuk melakukan, menampung seluruh aspirasi serta usulan usulan warga akan program pembangunan wilayah pada masing-masing Rt, Rw dan Kejaroan.

Menurut Lurah Kuswara yang juga Ketua Forum Kepala Desa kecamatan Sukadiri ini, Desa Buaran jati ada 20 Rt,6 Rw dengan di bagi menjadi 6 wilayah Kejaroan, hasil Musrenbangdes ini dari semua usulan yang sudah masuk akan dilaksanakan pada  tahun 2018 nanti, setelah itu akan di pilah-pilah dan akan masukkan ke dalam format untuk dibawa pada tingkat Musrenbang Kecamatan, ujar Lurah Kus.

 "Mudah-mudahan dari usulan yang  sudah masuk nantinya dapat terakomodir dan terealisasi sesuai dengan kebutuhan warga Desa Buaran jati,"harapnya.

H. Abdullah camat Sukadiri dalam sambutannya, tak luput dari memperkenalkan diri sebagai pemimpin wilayah yang baru, ditegaskannya dalam kesempatan ini karena saya menjabat camat baru di sini, saya lebih dlu memperkenalkan diri saya.

Saya tinggal di desa caringin, mengingat rumah dinas masih digunakan. PPK saya masih pulang pergi meskipun jarak tempuh cukup jauh, nanti kalau rumah Dinas sudah siap di tempati mingkin saya milih mengisi rumah Dinas, " kata Abdullah.

Camat menjelaskan, yang dibahas dalam musrembang itu musyawarah rencana pembangunan Desa, dan menyampaian kegiatan yang sudah dilaksanakan, menyampaian kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2016 dan 2017 dan 2018 mendatang.

Untuk kegiatan Musrenbangdes ini tidak lain dalam rangka menampung usulan dan aspirasi warga terhadap kebutuhan pembangunan lingkungan di wilayah desa buaran Jati ini. Nantinya dari seluruh usulan yang sudah ditampung oleh pihak desa akan di lanjutkan kepada Musrenbang tingkat Kecamatan,"ungkapnya.(man/SH/lza).

sam

No comment

Leave a Response