Demo Protes Tarif di Surabaya PT Gojek di Minta Turunkan Tarif

 

Matamatanews.com,SURABAYAMeski berakhir ricuh dalam aksi demo protes tarif oleh ratusan pengendara Gojek di halaman Gedung DPRD Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (18/8/2016), namun aksi tersebut tidak berlangsung lama. Kericuhan  terjadi,karena para pendemo melihat sejumlah rekan seperjuangannya masih berlalulalang beroperasi. Guna mengantisipasi aksi lanjutan,pihak kepolisian langsung mengamankan korban amukan massa ke tempat yang aman.

Demo tersebut sebenarnya menyikapi adanya kebijakan PT Gojek (GI) menurunkan tarif perkilometer dari Rp 2.500 menjadi Rp 2.000. Per kilometer Rp 2.000 itu tidak cukup untuk operasional setiap hari ,apalagi untuk kebutuhan pribadi dan keluarga. Menurutnya, untuk membeli rokok dan makan pun kurang. Menurut mereka penurunan tarif akan berpengaruh terhadap bensin dan perawatan.”Karena perusahaan tidak memberikan fasilitas apa pun sehingga penurunan tersebut perlu ditinjau kembali,” papar salah satu pendemo kepada Matamatanews.com.

Mereka berharap DPRD Kota Surabaya mampu menjembatani aspirasi mereka sehingga para pengendara  Gojek mendapat kepastian nasib. “Setidaknya di dengar aspirasi mereka oleh para wakil rakyat meski sejauh ini pihak perusahaan belum memberikan jawaban. Tetapi setidaknya masalah ini telah disampaikan,” jelas pemerhati kebijakan sosial dan praktisi hukum,Sarifah Khairani,SH . (Nailul Author/samar)

sam

No comment

Leave a Response