Delapan Puluh Wilayah di Rusia Dinyatakan Siaga Tinggi Terhadap Virus Corona

 

Matamatanews.com, MOSKOW—Sebanyak 80 dari 85 wilayah di Rusia kini dinyatakan dalam keadaan siaga tinggi terhadap virus corona.Seperti dikutip Kantor Berita Rusia TASS, tiga kota federal seperti Moskow, St.Petersburg, dan Sevastopol telah dinyatakan dalam keadaan siaga tinggi, termasuk seluruh wilayah di Timur Jauh, Siberia, Ural, lembah Sungai Volga, selatan dan barat laut negara tersebut.

Sementara itu, daerah Oryol dan Tver di Rusia tengah, serta  tiga dari tujuh wilayah di Kaukasus Utara (wilayah Ingushetia dan Karachay-Sirkasia dan Chechnya) belum dinyatakan status  siaga tinggi.Dengan adanya pemberlakuan status siaga tinggi maka seluruh acara publik, kumpul-kumpul maupun acara resmi lainnya akan dikurangi. Selain itu, masyarakat disarankan untuk menahan diri agar tidak berpergian ke luar negeri, sedangkan bagi para pimpinan perusahaan diperintahkan untuk meliburkan para karyawannya agar tidak tertular virus corona, sementara bagi sekolah dan perguruan tinggi diminta untuk memindahkan pembelajaran jarak jauh.

Pandemi virus corona

Pada akhir Desember 2019, otoritas Cina memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, Cina tengah. Sejak itu, kasus virus corona baru - bernama COVID-19 oleh WHO - telah dilaporkan di lebih dari 170 negara, termasuk Rusia.

Pada 11 Maret , WHO menyatakan bahwa wabah tersebut sebagai pandemi global. Kini  diseluruh dunia lebih dari 210.000 orang telah terinfeksi  dan sekitar 8.500 lainnya telah meninggal.Pemerintah Rusia kini telah mengidentifikasi 147 kasus dan meluncurkan hotline internet untuk memberitahu masyarakat tentang situasi dan perkembangan dari virus corona .(cam/berbagai sumber/tass)

redaksi

No comment

Leave a Response