Dekan Lantik Pengurus Ikatan Alumni FISIP Unsoed

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Sebanyak 36 orang Pengurus Ikatan Alumni FISIP Unsoed (IKAFU) periode 2021-2025 dilantik, Sabtu (8/1/2022). Mereka dilantik oleh Dekan FISIP Unsoed Dr.Wahyuningrat,MSi. di Dekanat Lantai 3 FISIP.

IKAFU Periode 2021-2025 dipimpin oleh Dr.Barid Hardiyanto sebagai Ketua Umum. Barid menggantikan Ketua Umum IKAFU periode 2012-2016, Dra. Rustriningsih. 

Pelantikan dilakukan secara hybrid (perpaduan daring dan luring). Pengurus yang dilantik merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) 2 yang diadakan 23 Oktober 2021 lalu.

"IKAFU diharapkan menjadi daya dukung bagi pengembangan FISIP ke depan serta memberikan manfaat baik secara sosial ekonomi kepada para alumni," kata Barid.

Ia menambahkan, para pengurus yang bergabung dalam kabinet 'Bersatu, Berkarya, dan Bermanfaat' bisa menjalankan program kerja dengan baik dan mewujudkan visi-misi IKAFU.

Struktur kepengurusan IKAFU 2021-2025 terdiri dari beberapa bagian. Yakni : Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara, dan beberapa bidang antara lain Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Kerjasama dan Hubungan Antarlembaga, Bidang Kajian dan Advokasi Kebijakan, Bidang Usaha dan Penggalangan Dana. IKAFU juga membentuk kepengurusan wilayah yakni Jabodetabek dan Luar Negeri, Banyumas Raya dan Kedu, Solo Raya, Yogyakarta, Pantura, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur. 

Dekan FISIP Unsoed Dr.Wahyuningrat berpesan agar pengurus bisa bersinergi dengan fakultas, menyusun program yang fleksibel untuk memajukan almamater dan alumni.

"Selamat bagi pengurus IKAFU. Semoga teman teman bisa bekerja dengan baik," kata Wahyuningrat.

Turut hadir menyaksikan pelantikan diantranya jajaran Dekanat FISIP, Keluarga Alumni fakultas lain di lingkungan Unsoed dan Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed), serta alumni yang bergabung melalui aplikasi Zoom.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja (Musker) Pengurus IKAFU. Musker merupakan rapat membahas program kerja pengurus. (hen)

redaksi

No comment

Leave a Response