Danrem Wijayakusuma Ikuti Vicon Rakornis TMMD 116 TA.2023

 

Matamatanews.com, PEKALONGAN - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., selaku Penanggung jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD Reguler 116 Korem 071/Wijayakusuma mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun 2023, di ruang puskodal Makodim 0710/Pekalongan. Rabu, (3/5/2023).

Dalam kegiatan itu hadir Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M. Han, Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Darul Quthni, S. Ag, M.I.P, Dra. Hj. Hindun. MH (Ketua DPRD Kab. Pekalongan),  Kuncoro (Asisten 2 Sekda Kab. Pekalongan), Agus Dwi Nugroho (Kepala Dinas PMD Kab. Pekalongan) dan Rokhmawan, S.S.,M.Ec,Dev.,M.A ( Kabid Pemerintahan, Sosial Budaya Bappeda Litbang Kab. Pekalongan)

Vicon rapat koordinasi TMMD 116 tersebut dipimpin Aster Kasad dari Gedung A.H. Nasution Mabesad Jakarta Pusat, yang juga diikuti para pejabat Satkowil jajaran TNI AD. 

Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku Pati Bidang Perencanaan PJO TMMD  dalam sambutannya mengharapkan TMMD 116 yang akan dilaksanakan tersebut dilaksanakan dengan kerjasama, bersinergi dan berkoordinasi yang baik dengan steakholder diwilayah guna mensukseskan program TMMD 116 pada tanggal 10 Mei hingga 8 Juni 2023 mendatang.

Aster Kasad mengatakan, program TMMD yang sebelumnya disebut ABRI Masuk Desa (AMD) pertama kali diselenggarakan pada tahun 1980 hingga tahun ini menginjak tahun ke 43 merupakan program bersama antar semua Komponen Bangsa baik TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemkot/Pemkab maupun masyarakat di wilayah yang secara terkoordinir bergotong royong dan bahu membahu  mewujudkan akselerasi pemerataan pembangunan diwilayah. 

Aster Kasad disamping membuka Rakornis TMMD 116, juga meresmikan dimulainya Lomba Karya Jurnalistik TMMD 116 TA.2023 yang diikuti 50 Satgas Kodim dan wartawan. 

Sementara itu, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., usai mengikuti vicon mengatakan, Korem 071/Wijayakusuma dalam TMMD 116 TA.2023 ini, akan dilaksanakan di sembilan wilayah di satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik Reguler maupun Sengkuyung yang akan dilaksanakan secara serentak. 

Dikatakan, untuk TMMD Reguler Ke-116 ini, akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0710/Pekalongan tepatnya di Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan. 

Sedangkan Sengkuyung, dilaksanakan  di delapan satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma lainnya.

"TMMD merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah terpencil, terisolir, kumuh dan daerah tertinggal. Disamping itu, untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat", terang Danrem.(One/Jofi /AWI/berbagai sumber)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response