Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau TMMD Reguler, Pastikan Progres Berjalan Lancar

 

Matamatanews.com, PURBALINGGA – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., meninjau pelaksanaan TMMD Reguler 110 Kodim 0702/Banyumas di Desa Tumanggal Kec. Pengadegan Kab. Purbalingga, Kamis (11/3/2021).

Kedatangan Danrem didampingi Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas (Dansatgas TMMD 110 Kodim 0702/Purbalingga), Kasdim Mayor Inf Ahmad, Camat dan Kapolsek Pengadegan serta Kades Tumanggal.   

Dalam peninjauannya, Danrem menyampaikan, kedatangannya ke lokasi TMMD 110 Purbalingga ini untuk melihat sejauh mana progres TMMD tersebut berjalan. 

“Kita lihat di sini, sepertiga waktu pelaksanaan sudah mencapai sasaran yang diprogramkan. TNI melalui komponen yang ada di wilayah bersama masyarakat bersatu padu dan bergotong royong membangun sarana prasarana fisik serta non fisik dalam program TMMD ini," katanya.

“TMMD adalah bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan membantu masyarakat. Kegiatan ini adalah permintaan dari masyarakat melalui Pemerintah Daerah bersama TNI dalam rangka membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," jelasnya.

TMMD 110 Purbalingga kali ini kata Danren,  membuat jalan sepanjang 2 km, pemasangan gorong-gorong, pembuatan jembatan dan rabat beton.

"Adanya TMMD ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tumanggal”, ungkapnya.

Danrem juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan TMMD Reguler 110 Purbalingga. 

“Selaku penanggungjawab keberhasilan operasional TMMD di wilayah Korem 071/Wijayakusuma, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Purbalingga beserta steakholder lainnya serta Pemerintah Kecamatan Pengadegan dan Pemerintah Desa Tumanggal beserta segenap masyarakat yang telah terlibat dalam kegiatan TMMD ini, sehingga TMMD 110 Purbalingga sampai saat ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan," tandasnya.

“Saya optimis pembangunan yang dilaksanakan ini tepat sasaran dan tepat waktu sehingga dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di wilayah ini maupun masyarakat dari luar wilayah”, pungkas Danrem.

Seperti diketahui, TMMD 110 Kodim 0702 yang dibuka pada 2 Maret 2021 lalu, hingga saat ini progres TMMD tiap sasaran fisik sudah optimal. (One/Jof/dd)

 

redaksi

No comment

Leave a Response