Danramil Sumbang Hadiri Rakor Bahas Rencana Rapid Antigen Lansia Komorbit

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Danramil 05/Sumbang Lettu Cba Lulus Susedyo menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Rencana  Pelaksanaan Rapid Antigen pada Lansia Komorbit di wilayah Kecamatan Sumbang. Acara yang berlangsung di Aula Panumbang,Kec. Sumbang Kab. Banyumas tersebut dihadiri Forkopimcam, kepala Puskesmas serta perwakilan dari Kecamatan Sumbang. Jumat (15/01/2021).

Seperti diketahui di Kecamatan Sumbang ada dua Puskesmas yang masing-masing memiliki sektor / wilayah. Puskesmas Sumbang 1 akan melaksanakan Rapid Antigen di 2 Desa yaitu Desa Kebanggan dan Desa Banteran. Masing-masing Desa menyiapkan lansia Komorbit 50 orang.

Sedangkan Puskesmas Sumbang 2 ada 2 Desa yaitu  Desa Sikapat dan Desa Gandatapa. Masing-masing Desa juga menyiapkan lansia Komorbit sebanyak 50 orang.

Lebih lanjut Danramil Sumbang mengatakan bahwa dengan adanya Rapid Antigen bagi Lansia Komorbit diharapkan bisa membantu pencegahan dan penularan virus Covid 19 bagi lansia. Selain itu menurutnya, sebagai langkah dan antisipasi bagi Wilayah Puskesmas Sumbang 1 dan 2  untuk pencegahan dan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Sumbang. (pen,jac)

 

redaksi

No comment

Leave a Response