Danramil Purwokerto Utara Dampingi Wakapolresta Pantau Posko PPKM Mikro

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., M.H didampingi Forkopincam Purwokerto Utara meninjau kesiapan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro Tingkat Kelurahan Pabuwaran Kec. Purwokerto Utara.

Pendirian Posko PPKM Mikro tersebut sebagai tindak lanjut dari Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan perintah pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Peninjauan dilakukan untuk memantau kesiapan Posko  PPKM MIKRO  tingkat Desa  yang  telah dibentuk oleh Pemerintah  Desa dan Forkompincam diantaranya mengecek peralatan serta fasilitas yang dibutuhkan. Selain itu memantau kesiapan personil yang disiagakan, mengingat fungsi posko adalah memberikan pelayanan terhadap setiap aduan masyarakat, terkait dengan Covid 19.

Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arh Sumarsono menyampaikan bahwa PPKM skala mikro dimulai dari  Satgas Covid -19 di tingkat desa.

"Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu terjaga, selalu siaga dan tanggap jika ada pengaduan terkait Covid-19," kata Danramil.

Salah satu upaya utama dalam penanganan Covid-19 kata Kapten Arh Sumarsono adalah, 3T yaitu Testing, Tracking dan tindak lanjut berupa Treatment.

“Kami menghimbau masyarakat agar turut berpartisipasi mematuhi berbagai himbauan dari pemerintah maupun satgas tingkat desa.  Kami sangat berharap semua berpartisipasi dengan taat mengikuti  protokol kesehatan  dan semua komponen masyarakat harus ikut berperan secara aktif memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Danramil. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response