Danramil Dan Babinsa Sumbang Dampingi Swab Rapid Rest Antigen

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Bertempat di empat Balai Desa di wilayah Kec.Sumbang yakni Desa Sikapat,  Desa Gandatapa, Desa Banteran dan Desa Kebanggan, telah dilaksanakan pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen oleh Tim kesehatan Puskesmas Sumbang. Senin (18/01/2021). Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri. 

Sebelum pelaksanaan, Danramil 05/Sumbang Lettu Cba Lulus Susedyo menyampaikan bahwa pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dilakukan dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang (Lansia) dengan resiko tinggi dan orang dengan Komorbid dari penyebaran virus COVID-19.

“Rapid Antigen bagi Lansia Komorbit Kecamatan Sumbang dibagi menjadi 2 (dua) Puskesmas. Keseluruhan mendapat 200 dan dibagi 4 Desa. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mencegah penularan virus COVID -19 bagi lansia,” jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai langkah dan antisipasi bagi Wilayah Puskesmas Sumbang 1 dan 2  untuk pencegahan, memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Sumbang. (Jack,Kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response