Danramil Ajibarang: Operasi Yustisi Diharapkan Menimbulkan Efek Jera

 

Matamatanews.com, AJIBARANG – Tim gabungan dari Koramil 13/Ajibarang, Polsek Ajibarang, pegawai unit kerjja Pasar Ajibarang, dan relawan yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kembali mengadakan sosialisasi penerapan PPKM dan operasi yustisi penengakkan disiplin protokol kesehatan di Pasar Ajibarang, Selasa (23/03/2021).

Selain melaksanakan operasi yustisi, petugas juga mensosialisasi dan edukasi PPKM dengan menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan 5M; memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 13/Ajibarang Kapten Chb Karsum menyampaikan bahwa operasi yustisi penengakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini menyasar kepada pengunjung dan para pedagang di Pasar Ajibarang yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan.

Digelarnya operasis yustisi ini kata Danramil, dimaksudkan untuk memberikan sanksi kepada pelanggar. 

"Pelanggar yang terjaring akan didata identitasnya dan diberikan sanksi teguran serta diberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, diharapkan akan menimbulkan efek jera," jelas Danramil.

Selain itu lanjut Danramil, tujuan pelaksanaan operasi yustisi adalah untuk menumbuhkan kesadaran diri di lingkungan dalam mematuhi aturan pemerintah. 

"Dengan menjalankan adaptasi kebiasaan hidup baru dengan 5M diharapkan pandemi ini bisa cepat berlalu," tegas Danramil. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response