Danramil 9/Somagede Sebut Soliditas Dan Sinergritas Kunci Berhasilnya Satuan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan Koramil-9/Somagede Kodim 0701/Banyumas, Kapten Chb Kamyono, S.H., M.Hum., dalam tatap muka di depan prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Ranting-10/Somagede pada Jam Komandan dan pertemuan rutin anggota Persit KCK Ranting-10/Somagede di Makoramil-9/Somagede Kodim 0701/Banyumas, Somagede, Banyumas. Rabu (09/06/2021).

Dikatakannya, kunci keberhasilan Koramil adalah sebagai ujung tombak satuan paling bawah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat binaannya. Para prajurit kata Danramil, harus saling terbuka satu sama lain dan sharing apabila ada permasalahan menonjol baik dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Babinsa maupun di dalam keluarganya. 

Kapten Kamyono, juga mengajak segenap keluarga besar Koramil-9/Somagede, untuk menjaga soliditas, sinergitas dan silaturahmi serta saling peduli antar rekan.Terkait dengan masa pandemi Covid-19 ini, Danramil Somagede mengingatkan segenap personelnya untuk menjaga kesehatan masing-masing dan selalu mendisiplinkan diri dan keluarganya dengan protokol kesehatan. 

"Kesehatan hanya kita yang tahu, karenanya jaga dan rawat kesehatan diri dan keluarga, dengan pola makan dan gaya hidup yang baik tidak berlebih. Selain itu, guna untuk menjaga imunitas tubuh dan melatih kemampuan fisik masing-masing, lakukan olahraga sesuai kemampuan", terangnya. 

Iapun mengingatkan, agar dalam melaksanakan tugas dimasa pandemi ini, prajurit-prajuritnya agar selalu mengutamakan pendekatan yang humanis dan senyum sapa lima kemampuan teritorial bagi segenap Babinsa yang tergabung dalam Satgas Covid serta disiplin protokol kesehatan dalam penanganannya.

Danramil Corps Perhubungan ini mengatakan, terkait dengan keluarga terutama anggota Persit, dia meminta segenap anggota untuk membina keluarganya dengan baik. 

"Dalam kehidupan rumah tangga, wajib dan harus kita ciptakan keterbukaan dilingkungan keluarga. Hal ini agar dapat tercipta sinergi atau hubungan yang harmonis dalam keluarga", pintanya. 

"Keharmonisan dalam keluarga, tidak hanya diukur dengan materi semata, namun komunikasi dan sikap terbuka antara suami dan isteri serta anggota keluarga merupakan kunci utama dalam membangun sebuah keluarga yang harmonis, keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Ciptakan lingkungan keluarga yang baik, dengan kerjasama di segenap anggota keluarga. Didik anak-anak kita, agar anak-anak menjadi anak yang dibanggakan kita bersama. Awasi pergaulannya, dan awasi dalam bersosial media", pungkasnya. (Jack,hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response