Danramil 14/Madukara Tinjau Lokasi Tanah Bergerak

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA  - Danramil 14/Madukara Kapten Inf Rasto didampingi anggota Polsek Madukara dan perangkat desa meninjau kondisi tanah bergerak dii Dusun Prangkokan Desa Talunamba Madukara Kabupaten Banjarnegara. Rabu (02/12/2020).

Hujan deras yang mengguyur Madukara dan sekitarnya pukul 13.30 WUB menjadi pemicu amblesnya tanah di desa itu. Akibat dari kejadian itu sebuah rumah milik Edi Turyanto roboh dan mengancam dua rumah milik Sarmono dan Nur Rofik.

Danramil 14/Madukara Kapten inf Rasto menyampaikan awalnya hujan turun dengan intensitas sedang namun  menjadi deras di wilayah Kecamatan Madukara, Selasa (1/12/2020). 

"Kejadian itu menyebabkan tanah bergerak kemudian amblas, mengakibatkan rumah milik Edi Turyanto roboh serta mengancam dua rumah yang lainya. Keluarga Edi Sarmono dan Nur Rofik dievakuasi ke rumah warga yang lebih aman," ungkapnya.

Danramil menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati hati bila hujan turun dengan deras. Apabila hujan kembali turun dengan intensitas tinggi kata Danramil, dapat berpotensi longsor dan mengancam warga sekitar. Setelah koordinasi dengan Miswan Kadus 3 hari itu juga akan dilaksanakan kerja bakti.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response