Dandim Hadiri Konferensi Besar Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. menghadiri  Konferensi Besar Banjarnegara tahun 2020 dengan tema Strategi Pemulihan Perekonomian Daerah Pasca Covid 19 di Wilayah dan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Acara dipimpin langsung Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Pendopo Kantor Kecamatan Banjarnegara. Selasa (13/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati Budhi Sarwono mengungkapkan, acara digelar dalam rangka sinkronisasi arah kebijakan pembangunan daerah dan upaya mitigasi penanganan permasalahan yang ada di wilayah, baik di tingkat kecamatan desa dan kelurahan. Disamping itu menurutnya,  memperhatikan terbitnya ketentuan regulasi dari pemerintah pusat provinsi dan kabupaten untuk diselenggarakan konferensi besar yang aman nyaman dan sesuai protokol kesehatan sebagai media untuk menyampaikan informasi.

 Bupati menjelaskan, selama kurang lebih empat tahun pemerintah kabupaten Banjarnegara telah memfokuskan arah kebijakan pemerintah pada bidang infrastruktur daerah, khususnya pada infrastruktur jalan dan jembatan. Kebijakan ini diambil sejalan dengan konsep kebijakan nasional dan provinsi untuk mengatasi kesenjangan pembangunan yang ada di wilayah pinggiran dan perbatasan daerah.

“Diharapkan pertumbuhan ekonomi di wilayah kecamatan semakin baik dan meningkat. Apa yang telah kita bangun ini menjadi kewajiban kita untuk ikut bersama sama memelihara, " katanya.

Bupati berharap kepada seluruh peserta yang hadir baik dari forkopimcam, kepala desa, untuk meningkatkan semangat membangun Banjarnegara yang tercinta.

"Ciptakan kondisi wilayah yang aman dan tentram karena dengan rasa aman dan tentram akan menjadi dasar untuk membangun Banjarnegara, " pungkasnya. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response